ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN YANG DIMODERASI OLEH VARIABEL NILAI (Studi pada Pasien Instalasi Rawat RSUD Kota Banjar)

Authors

  • Nandang Wahyu Sekolah Tinggi Kesehatan Bina Putra Bajar, Indonesia

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, dan Nilai.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arafah, Willy, 2004, Analisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Terhadap Image, Media Riset Bisnis & Manajemen, Vol 4 No 1, April.

Azwar, S. 1992. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Bolton, Ruth N. & James H. Drew. (1991). A Multistage Model of Customer Assessment of Service Quality and Value, Journal of Consumer Research, 17 : 375-384.

Caruana, Albert. 1997. Service quality and satisfaction the moderating role of value, European Journal of Marketing, Vol 34,11-12.

Kandampully & Suhartanto. (2000), Customer Loyalty in The Hotel Industry : The Role of Customer Satisfaction and Image, Journal of Contemporary Hospitaly Management, 12: 346-351.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Prenhallindo, Jakarta: Teguh, Hendra & Molan, Benyamin.

Parasuraman,A. Zeithhaml, Valerei & Berry,L.1988. Servqual : Multiple Item Scale for Measuring, Consumer Perception of Service Qulity : Journal of Retailing,64. 1:12-36.

Peter, Paul J. dan Olson, Jerry. 1999. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, jilid 1, Penerbit Erlangga.

Rangkuti, Freddy. 2002. Measuring Customer Satisfaction: Gaining Customer Relationship Strategy, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Sekaran, Uma . 2003. Research Methods for Business : Skill-Building Approach, Fourth Edition, New York : John Wiley &nSons Inc.

Sugiyono, E. Wibowo. 2001. Statistika Penelitian, Edisi I, Bandung : Alfabeta.

Supranto, J. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Penerbit

: Rieneka Cipta.

SW Guntur, Muhammad & Setiaji, Bambang. 2005. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PDAM Surakarta, Skripsi, Universitas Diponegoro, Semarang.

Tjiptono, Fandy & Chandra, Gregorius. 2004. Service Quality and Satisfaction, Andi Offset, Yogyakarta. 68 69

Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. 1999.

Strategi Pemasaran. Andi Offset, Yogyakarta.

Wiyono, Azis & Wahyudin, M. 2005 Pengaruh Kualitas Layanan Medis, Paramedis dan Penunjang Medis Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Islam Manisrenggo Klaten, Tesis, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Yamit, Zulian 2005 Manajemen Kualitas Produk dan Jasa, Penerbit Ekonisia, Yogyakarta

Downloads

Published

2020-10-12

How to Cite

Wahyu, N. (2020). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN YANG DIMODERASI OLEH VARIABEL NILAI (Studi pada Pasien Instalasi Rawat RSUD Kota Banjar). Jurnal Kesehatan Mandiri Aktif, 1(2), 109-117. Retrieved from http://jurnal.stikesbp.ac.id/index.php/jkma/article/view/64